BIO-OIL GEL KULIT KERING: SI PENYELAMAT KULIT KERING


Siapa sih yang tidak ingin mempunyai kulit terawat, sehat dan terhidrasi dengan baik? Apalagi untuk pemilik jenis kulit kering sepertiku. Jadi selain muka, perawatan tubuh juga tidak kalah pentingnya.
Nah, siapa yang tidak kenal dengan Bio-Oil? Produk yang dipercaya untuk memperbaiki bekas luka, peregangan kulit, warna kulit tidak merata, penuaan kulit dan juga kulit kering. Sejak masa kehamilan dulu, aku sudah kenal dengan Bio-Oil Skincare Oil yang membantu kulitku tetap lembab dan juga menyamarkan stretch mark. Bio-Oil ini menjadi salah satu brand yang memang aku percaya untuk perawatan kulit.

Beberapa waktu lalu, aku melihat Instagram stories Puchh, ternyata sekarang Bio-Oil mempunyai produk baru, yaitu Bio-Oil Gel Kulit Kering. Gel Kulit Kering ini bantu memperbaiki dan melembabkan kulit kering sehingga mencegah timbulnya masalah-masalah kulit lainnya. Selain itu, produk ini juga mengklaim non-comedogenic dan aman untuk kulit sensitif sekalipun. Wiiiii menarik banget! Karena berdasarkan pengalamanku, versi skincare-oil nya saja sudah bagus. Kira-kira bagaimana dengan versi gel ini ya. Yukk kita simak reviewnya...

PACKAGING
Kemasan Bio-Oil Gel Kulit Kering ini tersedia dalam beberapa ukuran, 50ml, 100ml dan 200ml. Jika versi Skincare Oil dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup putar, Bio-Oil Gel Kulit Kering ini dikemas dalam tube plastik berwarna putih, dengan tutup yang menempel dengan tube-nya. Terdapat segel di bawah tutup yang tinggal kita tarik untuk membukanya. Voila!






INGREDIENTS
Berbeda dengan kebanyakan pelembab, Bio-Oil Gel Kulit Kering ini hanya mengandung 3% air, selebihnya 87% occlusive dan 10% humectant.

  • Emollient: mengisi celah kulit yang kering dan menjaga kelembabannya (Shea butter, PurCellin Oil, Mineral oil)
  • Humectant: menarik molekul air dari udara untuk menghidrasi kulit (Glycerin, Urea, Niacinamide, Hyaluronic Acid)
  • Occlusive: melapisi kulit, melindungi skin barrier, mengunci kelembaban, dan mencegah penguapan kadar air dalam kulit.
Versi lebih lengkap:

Paraffinum Liquidum, Isopropyl Palmitate, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butyrospermum Parkii Butter, Aqua, Isopropyl Myristate, Urea, Caprylic/Capric Triglyseride, Isostearyl Isostearate, C26-28 Alkyl Dimethicone, Sodium Lactate, Gluconolactone, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Octyldodecyl PCA, Sucrose Laurate, Sucrose Stearate,  Lactic Acid, Lanolin, Butylene Glycol, Dimethicone/Vynil Dimethicone Crosspolymer, Bisabolol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silica, Glycine Soja Oil, BHT,  Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Niacinamide, Linoleic Acid, Tocopherol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Calendula Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Lavandula Angustifolia Oil, Parfum, Citronellol, Farnesol, Limonene, Linalool, Cl 17200

TEXTURE
Sesuai dengan namanya, Bio-Oil Gel Kulit Kering ini berbentuk gel agak kental dan berwarna pinkish cenderung transparan. Ketika diaplikasikan ke kulit, gel ini akan berubah menjadi oil. Memang ketika pertama diaplikasikan terasa agak lumayan greasy karena kandungan oilnya yang tinggi. Tapi jangan khawatir, tidak terasa lengket sama sekali, bahkan setelah meresap, kulit menjadi sangat lembab dan wangi.



HOW TO USE
Aplikasikan Bio-Oil Gel Kulit Kering secukupnya ke bagian-bagian kulit yang terasa kering. Pijat secara perlahan agar terserap dengan sempurna ke dalam kulit. Biasanya aku gunakan ini di pagi dan malam hari, khususnya untuk siku, dengkul dan tumit. Penggunaan secara rutin bisa benar-benar membuat kulit lebih lembab dan sehat.



VERDICT
Setelah mencoba menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering ini, hasilnya memuaskan. Tumitku yang tadinya super kering dan pecah-pecah meskipun sudah menggunakan body lotion, baru pemakaian sekitar seminggu, sudah terasa lebih halus dan lembut. Jujur, aku merasa lembabnya pun lebih tahan lama dari versi Skincare Oil-nya. Perpaduan wangi Chamomile, Lavender dan aroma citrus-nya super menenangkan. So happy with this product! It's time for #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel.


Untuk kisaran harganya pun cukup terjangkau, dari ukuran terkecil sampai terbesar Rp. 75.000 - Rp. 220,000. Such a good investment for our skin. Oh ya, produk Bio-Oil Gel Kulit Kering juga bisa kamu dapatkan di beberapa offline (Guardian, Watson, Century, Mothercare, AEON, etc) maupun online store (Sociolla, Lazada, Blibli, JD ID, etc). Jadi, apakah ada yang sudah coba gunakan Bio-OIl Gel Kulit Kering ini? Share disini yuuk...


xoxo,
Fetty



p.s: tulisan ini diikutsertakan dalam Bio-Oil Dry Gel Skin Blog Competition yang diselenggarakan oleh Female Daily

Comments

Post a Comment

Popular Posts