Dream Home Office


Pic. Pinterest

Meskipun saat ini saya bekerja kantoran, tapi suatu saat saya ingin punya home office sendiri. Kenapa? Karena ketika ada ide untuk menulis, atau sekedar untuk me-time, tidak punya tempat khusus. Biasanya saya duduk di sofa depan televisi atau sambil selonjoran di kasur. Which is sangat mudah teralihkan untuk nonton atau bahkan ketiduran, hehehe.. apalagi sekarang, setelah punya anak, rasanya punya area khusus untuk menulis atau melakukan hobi itu penting. Selain supaya lebih produktif, tentunya bisa jauh lebih fokus.

Nah, Mei lalu saya ikut giveaway yang diadakan oleh Productive Mamas bersama Fabelio, temanya Creating a Happy Home Office. Beruntung saya bisa jadi salah satu pesertanya.
Acara perkenalan dibuka oleh Nesya dan Ajeng dari tim Productive Mamas. Kebanyakan peserta hari itu memang ibu-ibu yang sangat produktif. Senang rasanya bisa ada disitu, lumayan refresh sejenak dari rutinitas kantor.




Sebenarnya apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam membuat home office? Beberapa tips & trick dari Fabelio:

  • Sebelum kita mendekor sudut atau area untuk dijadikan home office, ada baiknya kita membuat mood board. Ruangan kerja seperti apa sih yang kita inginkan? Minimalis, nuansa alam, vintage atau modern. Choose your own theme.
  • Pemilihan warna ruangan. Carilah warna-warna yang dapat memberikan inspirasi atau disesuaikan dengan tema ruangan yang kita inginkan.
  • Penggunaan cermin di ruangan yang tidak terlalu besar dapat membantu memberikan kesan luas.
  • Adanya tanaman hijau di area home office juga dapat meningkatkan produktivitas kita lho. 




Saya sendiri ingin home office yang minimalis, seperti mood board yg saya buat diatas. Fresh, clean dan natural. Dinding berwarna off white, tempat duduk dekat jendela, sentuhan warna pastel, ditambah bunga segar dan tanaman hijau. Ahh.. Menuliskannya saja sudah membuat saya semangat. Semoga bisa terwujud!

With Niken




Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang ingin membuat home office ya. ;)



xoxo,
Fetty

Comments

Post a Comment

Popular Posts