Tips: Memilih Yogurt

Selama masa kehamilan dan khususnya bulan Ramadhan ini aku berusaha untuk lebih memperhatikan asupan makanan dan nutrisi yang baik bagi diri sendiri dan bayiku. Sangat beruntung sampai trimester ketiga ini aku tidak mempunyai masalah dalam hal makanan yang harus dikonsumsi. Mulai dari berbagai macam karbohidrat, protein, sayuran, buah-buahan, hingga kebutuhan akan kalsium. Berbicara tentang kalsium, pada dasarnya aku adalah penggemar berat susu dan kawan-kawannya, salah satunya adalah yogurt. Kenapa yogurt? Karena produk susu yang terbuat dari fermentasi bakteri ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita, mendukung diet dan bahkan kecantikan.

Namun bagi sebagian orang, mereka tidak dapat mengkonsumsi yogurt atau bahkan tidak menyukainya karena rasanya yang asam. Rasa asam itu disebabkan oleh asam laktat yang dihasilkan oleh fermentasi gula susu. Disini aku ingin share manfaat dan beberapa tips memilih yogurt yang baik. Karena menurutku, saat ini sudah banyak sekali yogurt atau minuman yogurt yang rasanya tidak terlalu asam, diantaranya adalah Heavenly Blush tetrapack dan Cimory yogurt drink. Yuk, kita cari tahu lebih lanjut tentang minuman menyehatkan ini!


Heavenly Blush Yogurt Drink To Go



Heavenly Blush yogurt drink to go – wellness yogurt specialist, adalah salah satu minuman yogurt favoritku saat ini dan kamupun bisa menikmatinya tanpa rasa tersiksa. Heavenly Blush tetrapack ini mempunyai 3 varian rasa:
  • Strawberry : kaya akan vitamin C, antioksidan, dan dapat bantu melawan virus flu.
  • Blackcurrant : super-fruit yang mempunyai 2x kandungan antioksidan dibandingkan blueberry, dan mengandung 4x Vitamin C dibanding jeruk.
  • Peach: kaya akan Vitamin A, Vitamin C dan serat, serta dalam 1 buah peach setara dengan 70 kalori.



Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, bahwa yogurt ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita. Bahkan meskipun sedang hamil, aku merasa aman untuk mengkonsumsi yogurt. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih yogurt, diantaranya:

High calcium. Heavenly Blush tetrapack ini mengandung kalsium tinggi, yang mana sangat dibutuhkan untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi kita. Khususnya saat kondisi hamil seperti sekarang, aku sangat membutuhkan asupan kalsium lebih banyak dari sebelumnya. Kandungan kalsium yang tinggi ini juga sangat menunjang gaya hidupku yang aktif.

Low fat and less sugar. Saat ini aku tidak bermaksud diet, tapi Heavenly Blush tetrapack ini hanya mengandung 100 kalori, sehingga membuat kita tidak perlu khawatir atau merasa bersalah saat mengkonsumsi yogurt. Heavenly Blush tetrapack ini juga dapat dijadikan pilihan tambahan nutrisi bagi kalian yang sedang menjalani diet lho.

Rasa asam dan manis yang pas. Kenapa? Karena kita tidak ingin menikmati yogurt dengan perasaan tersiksa, kan? Pilihan yogurt dengan rasa yang pas sangatlah penting, jadi kita dapat menikmatinya dengan perasaan senang.

Serat Pangan Prebiotik. Ini merupakan keunggulan lain yang terkandung dalam Heavenly Blush tetrapack, dimana membantu kelancaran sistem pencernaan kita dan juga dapat menurunkan tingkat kolesterol.

Drink to go. Karena aktivitasku yang cukup banyak, aku membutuhkan minuman yogurt yang sangat praktis, mudah dibawa kemanapun tanpa perlu khawatir rusak. Karena proses aseptis dan UHT, Heavenly Blush tetrapack ini tetap aman dikonsumsi meskipun tidak disimpan dalam kulkas, dan memiliki masa simpan lebih lama tanpa bahan pengawet.




Selain hal-hal di atas, ada tambahan nutrisi lain yang saat ini aku butuhkan dari sebuah minuman yogurt, yaitu asam folat dan protein. Karena asam folat mempunyai peranan penting selama masa kehamilan dan tumbuh kembang janin. Asupan asam folat yang cukup dapat mencegah kecacatan pada bayi, karena asam folat ini berperan dalam proses pembentukan sistem saraf pusat pada janin. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi yogurt dengan cara yang nikmat.


Cimory Yogurt Drink


Minuman yogurt satu ini juga dapat dijadikan alternatif bagi orang yang tidak begitu menyukai yogurt dengan rasa yang sangat asam (dibandingkan dengan Heavenly Blush, Cimory Yogurt cenderung lebih asam). Cimory Yogurt Drink merupakan sumber kalsium serta mengandung Vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang, dan karena terbuat dari 100% susu segar, kita dapat memperoleh kebutuhan protein dengan mengkomsumsinya guna mendukung gaya hidup yang dinamis. Kemudian bakteri baik, Probiotik, yang terkandung di dalamnya, berperan menjaga saluran pencernaan.



Cimory Yogurt Drink mempunyai banyak sekali varian, mulai dari plain hingga berbagai macam rasa buah. Strawberry, Blueberry dan Mangga adalah beberapa rasa favoritku dalam mengkonsumsi minuman yogurt ini. Namun terkadang rasanya yang terlalu manis membuatku tidak dapat mengkonsumsinya setiap hari.

Lalu ketika kita membeli yogurt, harus pilih yang seperti apa sih? Menurutku, hal yang paling utama adalah pilihlah dengan teliti. Carilah yogurt dengan manfaat yang lebih, seperti tinggi kalsium, rendah lemak, rendah gula, mengandung Prebiotic dan mempunyai rasa asam yang pas. Sehingga tidak perlu merasa bersalah ketika mengkonsumsi yogurt harian. Fungsi yogurt sebagai natural remedies juga dapat membantu mencegah kita dari berbagai macam penyakit.




Ok, jadi setelah menemukan minuman yogurt yang pas, kapankah waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya?

1. Sarapan
Jangan pernah melewatkan sarapan, karena sangat penting untuk menunjang aktivitas kita seharian. Bagi kalian yang ingin menjaga tubuh tetap ideal, yogurt dapat menjadi menu sarapan yang mudah, praktis dan menyehatkan.

2. Cemilan sehat
Bosan dengan cemilan yang terlalu berat, atau kurang sehat? Kamu bisa jadikan yogurt ini sebagai cemilan sehat di sela waktu kerja atau beraktivitas.

3. Sebelum makan siang / malam
Salah satu tips & trik supaya tidak makan terlalu banyak, konsumsilah yogurt sebelum jadwal makan siang atau malam kalian.

4. Sebelum tidur
Prebiotik yang terkandung di dalam yogurt akan melancarkan sistem percernaan kita di pagi hari berikutnya. Sehingga perut kita akan terasa lebih bersih dan ringan.

5. Saat aktif
Semakin banyak aktivitas, semakin banyak pula asupan yang kita butuhkan. Oleh karena itu, mengkonsumsi yogurt yang praktis dan mudah dibawa kemana saja saat kita aktif akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Secara pribadi, aku lebih menyukai Heavenly Blush yogurt (khususnya rasa Strawberry), karena semua manfaat yang aku cari ada di dalam satu kemasan dan yang terpenting adalah mudah dibawa kemana saja, kapanpun, tanpa perlu khawatir akan rusak. Walaupun rendah gula, Heavenly Blush ini terbuat dari bakteri generasi terbaru, sehingga membuat minuman yogurt ini tidak terlalu asam. Rasa asamnya pas, jadi sangat aman dikonsumsi bagi yang mempunyai gangguan pencernaan atau asam lambung sepertiku.

Jadi, sudah tau kan bagaimana memilih yogurt yang baik?

Semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian yang sedang ingin mencari pilihan minuman yogurt yang menyehatkan, tanpa rasa 'tersiksa'. ;)



xoxo,
Fetty

Comments

Post a Comment

Popular Posts