Pyunkang Yul Essence Toner


Lately I'm into K-beauty routine again. Kulit sehat, glowing dan glass skin look tentunya tidak bisa didapatkan dalam semalam. Hasil dari skin care routine membutuhkan proses, tidak instan. Salah satu caraku untuk mencapainya adalah 7 skin method ala Korea menggunakan hydrating toner (fun fact, di Korea sendiri istilah "skin" itu sama dengan "toner"). Sebelumnya, beberapa toner yang kupakai terlalu banyak mengandung alkohol, hasilnya malah membuat kulit iritasi hingga dehidrasi. Setelah mencari tahu jenis toner yang sesuai dengan kondisi kulit, akhirnya pencarian pun menemukan titik terang berkat Hey Glow. Pilihanku kali ini adalah Pyunkang Yul Essence Toner.


Mungkin bagi sebagian orang, brand ini masih terasa asing ya. Jadi produk Pyunkang Yul ini dikembangkan oleh Pyunkang Oriental Medicine Clinic di Korea yang sudah terkenal dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit. Fokus dari produk-produk Pyunkang Yul sendiri adalah untuk menjaga keseimbangan minyak dan kelembapan kulit.

Kenapa aku memilih essence toner? Karena kondisi kulitku membutuhkan toner yang bisa menghidrasi sekaligus melembapkan kulit. Pyunkang Yul Essence Toner adalah hydrating toner yang cocok untuk jenis kulit sensitif dan kering, sesuai dengan kondisi kulitku.
Salah satu beauty guruRenée dari Gothamista pun pernah me-mention produk ini dalam videonya. Ketika melihat deskripsi tentang toner ini, jadi penasaran untuk coba. Bahkan aku langsung membeli full size tanpa sample terlebih dahulu. Impulsif ya, untung cocok. :")


INGREDIENTS

Astragalus Membranaceus Root Extraxt, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Arginine

Kandungan terbanyak dalam toner ini bukanlah air, melainkan Astragalus atau milk-vetch root extract. Salah satu bahan yang sudah sangat dikenal di dunia pengobatan tradisional China, diantaranya berfungsi sebagai antioksidan dan juga anti-inflamasi.


PACKAGING

Pyunkang Yul Essence Toner 200ml ini dikemas dalam botol plastik berwarna biru tua dengan tutup hitam. Personally, aku suka dengan tipe tutup botol seperti ini, karena tidak mudah tumpah, tapi ukuran botolnya memang cukup bulky untuk dibawa bepergian. Jika perlu dibawa ketika travelling, sebaiknya dipindahkan ke botol yang lebih kecil atau travel size.



TEXTURE

Sedikit berbeda dengan jenis toner lain yang pernah kucoba, biasanya sangat cair, tekstur Pyunkang Yul Essence Toner ini seperti gel namun tetap watery. Cepat meresap dan setelah aplikasikan, kulit terasa lebih halus dan terhidrasi. Meskipun toner ini kugunakan untuk 7 skin method, rasanya sangat ringan.

HOW TO USE

Toner ini biasanya kupakai setelah double cleanse. Karena tidak mau menyia-nyiakan produknya, aku gunakan tangan langsung untuk mengaplikasikan tonernya. Tekan-tekan dengan lembut dan menepuknya perlahan hingga semua produk terserap oleh kulit. Setelah itu baru dilanjutkan dengan step rutin lainnya. Aku menggunakan toner ini di pagi dan malam hari.

PROS
+ Cepat meresap
+ Membuat kulit halus dan terhidrasi
+ No fragrance
+ Gel-watery texture
+ Cruelty free

CONS
- Somehow, agak sedikit lengket di tangan/muka sesaat setelah produk diaplikasikan (but it's not a big problem for me)

PRICE

IDR 235,000 (Hey Glow)


Overall, aku cukup puas dengan Pyunkang Yul Essence Toner ini. Seminggu pertama kulitku memang sempat agak sedikit bruntusan di area dahi, tapi tidak berlanhsung lama. Setelah rutin menggunakan toner ini selama sebulan lebih, kulitku terhidrasi, halus dan terasa lembab. Kemungkinan akan kembali membeli toner ini setelah habis nanti. ;)

Thanks for reading!


xoxo,
Fetty

Comments

  1. Sumpah, baru denger brand Korea ini. Hydrating toner yang cocok sama tipe kulitnya Fetty.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honestly, akupuuunn ini karena keseringan mantengin storiesnya HeyGlow jadi bener2 nyari skin care sesuai kebutuhan kulit, hyped or not. Karena yg hyped tidak selalu cucok di kulit aku. Hihhi

      Delete
  2. Penasaran banget nih sama produknya...

    ReplyDelete
  3. Aku juga barusan order produk ini langsung yang full size Kak bukan yang sample hahaha. Mudah-mudahan cocok juga!

    ReplyDelete
  4. Allahmdulah aku cocok, yg pertama karena kulit ku dlu jerawatan aku pakai toner yg acnenya hbis 2 btl jerawat langsung hilang, trus karena sekarang udh g jerawatan lgi jdi aku ganti tonernya jdi yg essence toner ternyata cocok jga muka tambah lembut 🥰🥰 makasih pyunkang yul

    ReplyDelete
  5. Kak mau tanya. Aku pake ini bikin bruntusan juga, kira-kira dilanjut pake apa nggak ya kak? Thanks :)

    ReplyDelete
  6. Dinda Fadilla Eka PutriJune 23, 2021 at 5:17 AM

    Ka, aku baru 2 minggu pake tapi rasanya malah jadi parah bruntusannya, lanjut atau jangan ya?

    ReplyDelete
  7. Ka aku baru pake sekitar 2 minggu, tapi rasanya bruntusan jadi dimana mana, lanjutin apa jangan ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts