Short Escape in Bandung

by - 8:00 AM


Ceritanya minggu lalu kita mendadak liburan ke Bandung. Kenapa mendadak? Seringkali kalau terlalu direncanakan malah suka batal, karena sekarang kalau pergi ya tergantung kondisi si bos kecil. Kebetulan ada undangan pernikahan teman kantor, jadilah hari Jumat kita berdua cuti dan langsung berangkat ke Bandung. Jujur ini adalah pengalaman pertama pergi dengan toddler. Persiapan pun semampunya, hahahah Pertama kali juga untuk Enzo pergi jauh, karena setiap mau pulang kampung anak satu ini entah mengapa mendadak demam, bahkan sampai dirawat di RS. Anyway, akhirnya kita berhasil pergi bertiga setelah sekian lama.

Dua hari sebelum memutuskan berangkat, saya dan suami terus mengafirmasi Enzo bahwa akhir pekan nanti kami bertiga akan pergi ke Bandung, memakan waktu perjalanan sekian lama, apa saja yang akan kita lalukan disana, dan selalu mengingatkan untuk menjadi anak baik. Perjalanan ke Bandung dari rumah kami memakan waktu kurang lebih 3 jam, itupun sudah termasuk berhenti untuk shalat Jumat. Untungnya Enzo masih tetap mengikuti jadwal hariannya (sarapan, main, menyusui, tidur, repeat), nangis sesekali, but it's ok.

Sesampainya di Bandung kami mampir dulu ke Miss Bee Providore di daerah Ciumbuleuit untuk makan siang sebelum menuju hotel kami di daerah Dago. Hari itu cuaca agak sedikit mendung, dan restoran pun nampak tidak terlalu ramai. Enzo langsung kami ajak ke taman dan bermain dengan kelinci sebelum makanan kami siap. He looks so happy (well at least after the long trip for him, hihihi).




Sabtu pagi kami berdua berjanji untuk mengajak Enzo berenang setelah sarapan. Seperti biasa, awalnya bingung agak takut, lama-lama heboh sendiri bermain air. Menjelang tengah hari kami menuju ke tempat pernikahan teman kami di daerah Cihideung. Berangkat dari hotel sedikit lebih awal supaya terhindar macet, tapi ternyata hari itu jalanan tidak terlalu padat. Jadi kami bisa sampai lebih awal sebelum acara di mulai. Hal yang menyenangkan adalah tempatnya outdoor, ditambah dengan tamu yang tidak begitu banyak. Enzo bisa leluasa berlarian kesana kemari, yang berarti membuat saya dan suami bergantian menjaga dia, hahhahaha..






Kembali ke hotel, kami berniat untuk istirahat, karena nampaknya Enzo sudah cukup lelah setelah hampir seharian bermain, dan berhubung kami berdua sudah lumayan jompo, malamnya kita memesan makanan via aplikasi online seperti biasa, tanpa berniat keluar hotel. Karena biasanya malam minggu jalanan Bandung akan jauh lebih ramai dan super macet.

Keesokan paginya, setelah sarapan kami bersiap untuk kembali pulang. So far, kami menikmati liburan dadakan ini dan Enzo juga terlihat oke. Karena sesungguhnya kunci bepergian dengan toddler adalah cukup perbekalan (snack, mainan dan tentunya tenaga hahhahaha). Setidaknya untuk pertama kali perjalanan kami lancar dan kita bisa istirahat sejenak dari hiruk pikuk ibu kota dan penatnya urusan kantor. Feel so blessed, recharged, and cannot wait for another family trip!



xoxo,
Fetty

You May Also Like

6 lovely comments

  1. Apa sih yang gak Instagenic di Bandung? Kece-kece banget fotonya, Fett. Ditunggu cerita trip berikutnya sama Enzo :)

    ReplyDelete
  2. Duh senang banget ke Bandung. Bandung buat aku selalu menyenangkan, walaupun cuma 1-2 hari aja. Suasananya adem dan homey~ hihihi. Habis ini lanjut ajak Enzo naik pesawat yah Fet, biar deg-degan seru gitu hihihi ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandung emang selalu menyenangkan yaa maloo..
      semoga next time bisa jalan2 pake pesawat sama Enzo, hihihi
      thank you malo! :*

      Delete
  3. Ahahaha, tim dadakan yes.. Kalau ga dadakan ga jadi-jadi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaan... terlalu well planned suka batal hihihi

      Delete