My 10 minutes daily make up

Dala scarf CottonInkxAbenkAlter

Jujur sejak menjadi seorang ibu, ritual perawatan kulit, dandan dan sebagainya menjadi hal yang mewah buatku. Dengan waktu yang terbatas setiap pagi tidak membuatku malas berdandan. Memang harus bangun lebih awal, tapi rasanya bahagia bisa berdandan untuk diri sendiri dan juga suami tentunya. ;)

Berhubung harus menyelesaikan semua urusan pribadi sebelum anak dan suami bangun, setidaknya aku butuh waktu sekitar 1/2 jam untuk bersiap. Untuk make up sendiri, I can do it for 5-10 minutes. Terdengar sangat terburu-buru ya? Tapi ternyata dengan kondisiku saat ini, 10 menit itu berharga banget lho untuk dandan ke kantor.

So, here we go...

  • Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++
Saat ini sedang jadi sunscreen yang sering kupakai (satu lagi SPF 50 PA+++ yang kupakai secara bergantian). Teksturnya agak cair, milky dan cepat menyerap di kulit. Kalau sedang buru-buru aku tidak pakai pelembab lagi, karena sunscreen ini bisa jadi alas make up, cukup melembabkan kulit dan juga tidak lengket.

  • Laneige BB Cushion SPF 50+ PA+++ (No. 21 Natural Beige)
My holy grail! Selalu jadi favorit, langsung diaplikasikan setelah pakai sunscreen atau pelembab. Karena low-medium coverage, BB cushion ini oke diaplikasikan untuk make up sehari-hari. Di kulitku sendiri, BB cushion ini bisa tahan seharian, bahkan aku jarang touch up lagi sehabis wudhu. Dan yang paling penting, tidak membuat mukaku terlihat kering.

  • Rollover Reaction (Lizzy, Penny)
I love this multi-function lip & cheek cream. Tapi seringkali RR ini kupakai untuk riasan mata juga. Pas banget kalau lagi buru-buru, hehehe.. Surprisingly, ketika diaplikasikan sebagai eye shadow sangat pigmented dan tahan lama. Bahkan tahan sampai seharian sampai pulang kantor lho (dengan catatan udah kepanasan, kena air wudhu, dsb).

Di bagian mata, aku menggunakan campuran shade favoritku, Lizzy dan Penny. Warnanya cocok untuk riasan natural, warnanya agak pinkish-peach. Untuk pipi, aku gunakan Penny. Warnanya sangat cantik, shimmery tapi tidak berlebihan dan mudah di blend.

Nahh kalau bibir, aku menggunakan campuran RR Lizzy di bagian luar dan lip cream Aurelloly (shade ARL 04) di bagian dalam. Menurutku lip cream ini warnanya agak mirip dengan BLP Burnt Cinnamon, tapi agak sedikit lebih tua di bibirku. Jadi aku lebih suka dicampur dengan Lizzy yang cenderung pucat. Overall, RR is my favorite eye shadow, blush on dan lipstick on the go.


  • Wardah Staylast Liquid Eyeliner (Black)
Meskipun awalnya aku agak kurang suka dengan eyeliner ini, karena kuasnya agak keras dan kadang agak suka bergumpal atau bleber, namun lama kelamaan terbiasa juga hahahah honestly aku lebih suka eyeliner Wardah yang versi pen-nya, karena lebih handy dan praktis. Tapi eyeliner ini cukup tahan lama, dan warnanya hitamnya pun bold.

  • Maybelline The Hypercurl Volum Express Waterproof (Very Black)
Maskara andalan dari jaman antah berantah hahaha dan sampai hari ini, I'm still ok with it.

  • Innisfree Auto Eyebrow Pencil (Espresso Brown)
Item paling penting dan ga pernah lupa dipakai setiap hari, setipis apapun I cannot leave the house without eyebrow! :')) I really love this kind of eyebrow pencil. Pensil alis ini praktis, sangat mudah diaplikasikan, tinggal putar, dengan bulu sikat di ujung lainnya dan tahan lama.

Okay, so that's my 10 minutes daily make up. Semoga bermanfaat yaaa.

Have a great day! ^^



xoxo,
Fetty

Comments

  1. Sisss eyeline wardah oke yaaa? Luntur-luntur nggak kalau agak sore atau abis wudhu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far okeee. Hasilnya agak mirip sama EyeXpert Optimum Hi-black liner nya (pen). abis 2x wudhu, ga luntur, paling ujung mata bagian dalam suka memudar duluan. Kecuali kalo pas wudhu digosok banget heheheh.. Bahkan sampe rumah masih ada sis. Minusnya menurutku agak rempong aja bentukannya. Overall oke lahh. ;D

      Thank you for visiting my blog and drop comment yaaa ibu cantik! :*

      Delete
  2. Ceu, ga pakai bedak lagi? Kalau aku asa berminyak, jadi pakai innisfree sebum powder. Tapi beda jenis kulit kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak. Karena kulitku kering, jadi kalau dibedakin lagi kaya gurun #halah :')
      Aku lebih prefer dewy look ceuu.

      Delete
  3. penasaran pengen coba ini : Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++ krn ada claim bisa jadi alas make up,, hehe,, thanks infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, claim di botolnya seperti itu. Kalau untuk daily cukup sih menurutku. Kecuali special occassion, mungkin bisa ditambah dengan alas bedak lainnya.

      Sama-sama mbak. Thank you for visiting my blog & dropping the comment. :)

      Delete
  4. Gemes bgt sih macan iniii <3
    Tosss buat eyebrow Innisfree sama RR Penny :D

    ReplyDelete
  5. wahh keren cuma 10 menit aja make up`annya, hasilnya juga bagus dan sangat natural.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts