Healthier Skin with Aveeno


Kulit kering dan sensitif ternyata bukan hanya dialami oleh orang dewasa. Beberapa waktu lalu, kulit Enzo merah-merah, dan kasar. Mengingat saat bayi, kulitnya sangat halus dan super lembut. Dulu Enzo memang pernah mengalami ruam popok dan sangat kering di bagian kaki. Saat itu hanya kupakaikan diaper cream dan minyak kelapa buatan mama. It works.

Menjelang usia 2 tahun, kulitnya mudah merah dan kering. Kupikir memang biasa, karena dulu pernah dan akhirnya membaik juga. Tapi kali ini anaknya sempat bilang sakit dan gatal. Saking gatalnya dia garuk cukup kuat hingga menyebabkan luka-luka kecil dan sakit. Kucoba pakaikan moisturizer secara regular supaya kulitnya tetap lembab, tapi masih belum membaik juga. Akhirnya coba cek ke dokter anak, hasilnya Enzo ada bakat Dermatitis Atopic (DA).

DSA kami menyarankan untuk mengganti produk seperti sabun dan lotion untuk kilit semsitif Enzo. Setelah dicoba sekitar satu bulan, kondisinya belum begitu membaik dan bekas garukannya masih terlihat jelas. Karena penasaran, aku mulai mencari lagi cream atau lotion khusus untuk kulit sensitif dan DA, tentunya selain mengatur intake yang dimakan oleh anak ya. Ketika baca postingannya Puchh tentang Aveeno Baby, aku langsung tertarik. Akhirnya weekend itu aku membeli Aveeno Soothing Relief Moisture Cream. Baru pemakaian sekitar satu minggu, dan reguler, kulit Enzo terlihat membaik. So happy!



Ternyata Aveeno ini bukan produk baru, akan tetapi di Indonesia sendiri, produk-produk Aveeno ini memang baru saja launching sekitar bulan lalu. Bukan hanya produk untuk bayi, namun juga untuk dewasa. Kali ini aku berkesempatan mencoba Aveeno Body Wash and Shampoo dan Aveeno Daily Moisture Lotion. Produk-produk Aveeno ini mengandung Colloidal Oatmeal dan Emolient yang melembutkan kulit. Karena tidak mengandung alkohol, produk Aveeno tidak akan membuat kulit kering, bahkan bisa menjaga kelembaban kulit selama 24 jam. Wow!

AVEENO BABY WASH & SHAMPOO


Jujur, hal pertama yang kusuka dari sabun ini adalah wanginya, calming yet refreshing. Berbeda dengan kebanyakan sabun bayi yang ber-fragrance, dan biasanya mengandung banyak alkohol, tidak begitu dengan Aveeno Wash and Shampoo wanginya lebih light dan tidak menusuk.



Packaging

Kemasan Aveeno Wash and Shampoo ini terbuat dari plastik dengan tutup yang bisa kita tekan sehingga kita bisa mengatur penggunaannya, dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Meskipun kurang travel friendly, karena memang ukurannya cukup bulky, kita bisa memindahkannya ke botol lebih kecil.

Texture

Mengandung ekstrak oat, tekstur sabun  Aveeno ini lebih thick dibanding sabun bayi yang pernah kucoba sebelumnya. Paling penting, sabun ini tidak membuat kulit kering sehabis dibilas. Rasanya kulit menjadi lembut dan halus setelah mandi. Selain itu, produk ini juga bebas Paraben dan Pediatrician Recommended. Good news!

Ingredients


Water, Cocamidopropyl Betaine, PEG-80 Sorbitan Laurate, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Chloride, PEG 150-Distearate, Sodium Benzoate, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Polyquaternium-10, Butylene Glycol, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract. May also contain Citric Acid.

AVEENO BABY DAILY MOISTURE LOTION


Packaging

Lotion dalam bentuk tube ini cukup praktis digunakan. Setiap produk baru Aveeno selalu diberi seal di bagian tutupnya sehingga kebersihannya dapat terjamin.

Texture

Formula Aveeno Daily Moisture Lotion sangat lembut dan tidak ada wangi sama sekali. Teksturnya thick dan berwarna putih, ketika dioleskan ke tubuh lotion menyerap dengan cepat, membuat kulit lembab, tapi tidak lengket.

Ingredients

Water, Glycerin, Distearyldimonium Chloride, Petrolatum, Isopropyl Palmitate, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Citric Acid, Benzyl Alcohol, Allantoin, Sodium Chloride



Overall, aku sangat puas dengan produk-produk Aveeno Baby ini. Formulanya yang lembut sangat cocok dan menenangkan kulit sensitif dan kering. Tentunya dengan pemakaian reguler hasilnya akan semakin terlihat. Mama happy, baby's skin is happier. ;)

Hope you find this sharing useful! Thank you for reading.


xoxo,
Fetty



Disclaimer: this is sponsored post, but all opinion trully based on my own experience. 

Comments

  1. Mbak Fetty, ternyata produk untuk anak tuh banyak yg bagus2 gini ya. Emang lebih mahal pastinya, tp tenang kalo anak pake yg oke tu
    Thanks for the review mba

    ReplyDelete
  2. Iyaa Erny, memang agak lebih pricey. Tapi kulit anakku getting better pake ini, jadi yaudahlah yaa :'D
    thanks for visiting!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts