Glowy Skin with Laneige

Pic Credit. Facebook Laneige Indonesia

Sepertinya tidak ada habisnya jika membicarakan tentang make up. Tapi jenis kulit muka yang normal-kering membuatku agak picky dalam memilih produk make up. Produk make up Korea menjadi andalanku dalam beberapa tahun belakangan. Namun sebenarnya sudah lama aku tergila-gila dengan produk negeri Ginseng tersebut (salah satunya karena drama Korea, hehehhe). Saat kemunculan BB cream, itu adalah salah satu produk holy grail-ku untuk make up sehari-hari. Formulanya yang ringan dan penggunaannya yang ringkas sangat membantu mempersingkat waktu berdandan. Seiring perkembangannya BB cream bertransformasi menjadi BB cushion, which is more easier to apply and hygiene enough.

Sejak tahun lalu, BB cushion dari Laneige menjadi favoritku. Sebelumnya aku menggunakan seri whitening dengan warna #21- Beige. Tahun 2017 ini Laneige mengeluarkan versi terbarunya, dengan varian warna yang lebih beragam untuk masing-masing seri (WhiteningPore Control, dan Anti-Aging). Jadi bisa lebih disesuaikan dengan warna kulit dan kebutuhan kita. Mereka juga membagi ke dalam 2 jenis warna kulit, yaitu cool dan neutral untuk semua serinya. Kali ini aku mencoba Laneige BB Cushion Whitening SPF 50+ PA+++ dengan warna #21C - Cool Beige. Jika masih ragu shade mana yang cocok untuk kulit kalian bisa di cek melalui ilustrasi di bawah ini:

Neutral or Cool Tone


Wider range of shades

Seperti Korean make up pada umumnya, hasil akhir dari Laneige BB Cushion Whitening SPF 50+ PA+++ ini membuat wajah terlihat bersih cerah dan dewy, jadi menurutku seri ini lebih cocok digunakan untuk tipe kulit yang normal/kering. Berbeda dengan seri Pore Control yang hasil akhirnya semi-matte, smooth and elastic untuk Anti-Aging.

What's inside the package?
  • 1 package BB cushion (include puff)
  • 1 refill (15gr)

Lalu sebenarnya apa sih yang membedakan versi lama dan baru? Menurutku, dari sisi kemasan, versi baru ini terlihat lebih trendi karena warna pelangi 3D yang dapat berubah-ubah tergantung refleksi cahaya, baik dus bagian luar maupun wadah cushionnya itu sendiri. Laneige juga menambahkan teknologi yang disebut sparkling coat, sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah dan lembab.

"The technology maximizes the brightness and moisture of skin by double-coating pigment with micro sized pearl and moisturizing agent and by reflecting light 360 degrees similar to a reflection plate." 









Perbedaan lain yang tampak pada cushion seri whitening ini dibanding dengan seri lama adalah bentuknya yang seperti berlian (sebelumnya hanya spons dengan pori-pori kecil tanpa tekstur). Jadi ketika menggunakan BB cushion dengan menggunakan puff, tidak perlu khawatir mengambil terlalu banyak atau akan bleber. Sangat praktis dan juga cukup higienis. Dari segi aroma pun agak sedikit berbeda dengan versi lama, dimana versi baru ini lebih wangi dan segar seperti bunga. Aku pribadi tidak bermasalah dengan hal itu, malah suka. Tapi mungkin bagi sebagian orang wangi ini akan sedikit mengganggu.

Overall, aku suka sekali dengan BB cushion baru ini. Kulit mukaku terlihat lebih cerah, tapi tidak terlalu putih seperti menggunakan topeng, dan redness pun cukup tersamarkan. Teksturnya yang ringan seperti tidak menggunakan make up, tapi tetap bisa terlihat dewy tanpa kesan berminyak. Karena sejujurnya aku tidak terlalu suka dengan powdery make up yang membuat kulit muka terlihat lebih kering




PROS
  • Easy to use
  • Sleek packaging, and quite sturdy
  • Comes with refill (include new puff inside)
  • Lightweight texture
  • Wider range of shades
  • Dewy/glowy finish
  • Moisturize and bright skin
  • Long lasting
  • Hint of floral scented

CONS
  •  A bit pricey 
  • Low coverage

REPURCHASE
In my case, YES! Meskipun cukup mahal dibandingkan dengan merk BB cushion lainnya, tapi menurutku sangat awet dan hemat karena sudah termasuk isi ulangnya. Plus, I'm a fan of dewy look make up, so I really love this product! Also FYI, I bought this product from Korea, simply because it's more cheaper than in Indonesia, hehehehe...

Semoga review singkat ini membantu yaa!


Disclaimer: All opinions or thought on this blog are my own and honest review.



xoxo,
Fetty

Comments

  1. naksir sama produknya laneige krn lihat song hye-kyo pakai bedaknya.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe samaa.. I wish bisa kinclong kaya mba Hye Kyo. ;D
      Thank for visiting this blog. :)

      Delete
  2. Aku juga suka banget sama bb cushionnya laneige tapi sebelumnya aku pakai shade 013 yg menurut aku terlalu light, bakalan coba shade lain diatasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp, pas banget sekarang lebih variatif shadesnya, bisa pilih yg lebih cocok deh Stevv.. ;)

      Delete
  3. Coverage-nya kece nih, worth the price lah yaaaaa.

    ReplyDelete
  4. Menurut kamu bedanya yang lama sama yang baru ini apa? Selain packaging-nya
    Soalnya aku mau beli, tapi galau mau yang lama atau yang baru sekalian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honestly awalnya aku beli ini karena range warnanya lebih banyak, dan lebih sesuai skin tone. :')
      Sometimes aku merasa hasil akhir versi yg lama lebih terasa dewy dibanding yg baru ini. Coverage juga masih mirip2 dengan versi lama. Overall still good.

      Semoga membantu! ;)

      Thank you for dropping by!

      Delete
  5. pilihan warnanya banyak juga ya dan hasil-nya memang bagus, natural..

    ReplyDelete
  6. natural banget hasinya.. jadi inin cepet beli nih..

    ReplyDelete
  7. bagus banget bb cushion nya cocok buat daily makeup kekampus atau ngantor. Cuma harganya mahal banget ga sih ini?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts